Rahasia Baterai Smartphone handphone Awet Anti Soak

Sering kali tanpa kita sadari kebiasaan buruk kita yang membuat baterai smartphone kita tidak awet ataupun soak . Kondisi baterai yang sudah mulai mengalamin kerusakan atau sering kita menyebutnya soak ditandai dengan kemapuan menyimpan arus semakin berkurang. 

Nah berikut dibawah ini cara menghindari baterai kita rusak.

  • Hindari pengecasan berlebihan
Jangan sesekali mengecas smartphone kita terlalu lama, ketika batrai sudah 100% segara cabut casan. Kebiasan buruk yang paling merusak baterai itu mengecas smartphone sambil ditinggal tidur, itu sangat merusak baterai kita gengs. Hal itu disebabkan Kelebihan arus listrik yang masuk merusak cell baterai kita.

  • Hindari pengunaan berat pada saat pengecasangu
Bermain game berat serta menonton vidio pada saat pengecasan akan membuat baterai smarphone kita panas, panas yang berlebihan akan merusak cell batrai kita gengs. Tegangan listrik pada batrai juga akan tidak stabil karna arus yang masuk dipakai untuk pemakaian beras serta pengecasan batrai sehingga sering persentase batrai tidak naik, bahkan dibeberapa smartphone justru persentase batrainya berkurang.

  • Hindari pengunaan casan atau powerbank yang tidak sesuai
Setiap smarphone memiliki tegangan dan kuat arus bebeda-beda jadi jangan sembarangan mamakai cas atau powerbank yang tidak sesuai dengan tegangan dan arus smarphone kita gengs. selau perhatikan tengan dan kuat arus casan powerbank yang hendak kita gunakan. 


Selalu gunakan casaan dan powerbank dengan tegangan dan arus smartphone kita, karena arus yang berlebihan bisa merusak ic daya pada smartphone kita, jika ic rusak sangat memukinkan tegangan dan arus yang masuk kedalam baterai itu tidak stabil yang dapat merusak cell baterai.


Demikian gengs tips untuk menghindari baterai rusak agar tetap awet. Semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare.





Posting Komentar

0 Komentar